Media China Sebut Hendra Setiawan Musuh yang Sangat Berbahaya

Sabtu, 1 Mei 2021 04:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, disebut media China sebagai musuh yang sangat berbahaya karena kemampuan yang dimilikinya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, disebut media China sebagai musuh yang sangat berbahaya karena kemampuan yang dimilikinya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, disebut media China sebagai musuh yang sangat berbahaya karena kemampuan yang dimilikinya.

Hendra Setiawan sudah malang melintang di dunia bulutangkis dalam waktu yang lama. Sukses mencuri perhatian bersama dengan Markis Kido, ayah 3 anak nyatanya berhasil mempertahankan performanya bersama Mohammad Ahsan.

Pada usianya yang sudah tak lagi muda, sosok Hendra Setiawan dinilai media China, Sports Sina, sebagai pebulutangkis yang kerap kali menjadi momok bagi pebulutangkis dari negara manapun.

Media China berkali-kali selalu melayangkan pujiannya kepada rekan duet Mohammad Ahsan yang mereka nilai 'tua-tua keladi' alias semakin tua semakin jadi.

Bahkan beberapa waktu lalu, media Amerika Serikat, Badminton Bites, pernah menyebut bahwa momen ketika Hendra Setiawan mengumumkan pengunduran dirinya dari bulutangkis akan menjadi hari yang sangat menyakitkan.

Meskipun mengalami pasang surut perjalanan karier yang tidak mudah, Hendra Setiawan berhasil membuktikan kalau dirinya masih belum habis dan bernafsu untuk memburu banyak gelar.

Hal itulah yang membuat media Amerika Serikat tidak sungkan untuk memberikan gelar kehormatan pada seorang Hendra Setiawan yang menurut mereka sukses menjadi pasangan peringkat satu dunia dengan dua rekan duet berbeda.