Lee Yong-dae Rasakan Ganasnya Varian Baru Virus Corona yang Menyebar di Korsel

Selasa, 4 Mei 2021 22:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Lee Yong-dae (kanan) dan Jung Jae-sung menjadi salah satu skuat Korea Selatan di Piala Thomas 2008. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Lee Yong-dae (kanan) dan Jung Jae-sung menjadi salah satu skuat Korea Selatan di Piala Thomas 2008.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae merasakan ganasnya varian baru yang belakangan telah menyebar di negaranya.

Korea Selatan kini mulai dikepung oleh virus corona varian baru. Dilansir ANTARA, Korea Selatan 86 kasus baru, sehingga total kasus virus Corona berjumlah 535.

Dari kasus baru terkonfirmasi yang terdeteksi sejak 20 April, 34 kasus di antaranya adalah kasus impor dan 52 sisanya merupakan transmisi lokal, menurut Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea (KDCA).

Dari kasus varian COVID-19 gabungan, sebanyak 464 kasus berasal dari Inggris, 61 kasus dari Afrika Selatan, dan 10 kasus dari Brazil. Ketiga varian itu diyakini lebih menular dari virus corona versi asli.

Lee Yong-dae ternyata ikut masuk dalam daftar pasien yang terinfeksi virus corona di Korea Selatan. Hal itu dikonfirmasi oleh Yonex yang menjadi sponsor Lee. Atlet bulutangkis peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu diduga terpapar Covid-19 setelah makan bersama rekannya yang dinyatakan positif.

Untungnya, Lee Yong-dae tidak menunjukkan gejala berat. Meski demikian, dia tetap melakukan isolasi mandiri di rumah hingga hasil tesnya dinyatakan negatif.

Tim bulutangkis Korea Selatan yang melakukan kontak erat dengan Lee dinyatakan negatif. Dilansir dari Koreatimes.co.kr, Lee telah terinfeksi virus corona sejak 23 April lalu.

Akibat paparan virus corona itu, atlet berusia 32 tahun itu harus absen di Kejuaraan Nasional yang dijadwalkan berlangsung pada 16 hingga 23 Mei mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%