Positif Covid-19, Perjalanan Pulang Viktor Axelsen ke Denmark Penuh Perjuangan

Selasa, 4 Mei 2021 14:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axlesen, merayakan kemenangan atas Anders Antonsen (Denmark) pada laga semifinal All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axlesen, merayakan kemenangan atas Anders Antonsen (Denmark) pada laga semifinal All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen harus menempuh perjalanan penuh perjuangan saat memutuskan untuk pulang ke Denmark dalam kondisi terpapar virus corona.

Viktor Axelsen mengalami nasib malang ketika berlaga di Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2021. Bagaimana tidak, Axelsen harus menyerah sebelum bertanding lantaran terpapar virus corona.

Atlet bulutangkis asal Denmark itu dinyatakan positif Covid-19 menjelang babak final. Alhasil, gelar juara pun jatuh pada rekan sekompatriotnya yakni Anders Antonsen.

Setelah itu Viktor Axelsen harus menjalani isolasi mandiri di kamar hotelnya. Selasa (04/05/21), Axelsen mengabarkan bahwa dirinya memutuskan untuk pulang ke Denmark.

Perjalanan pulang dilalui dengan penuh perjuangan, pria satu anak itu harus berada di gelembung isolasi transparan selama perjalanan.

Viktor Axelsen juga harus merogoh biaya pribadi untuk menyewa pesawat ambulan yang akan mengantarkannya pulang ke Denmark. Hal itu diketahui dari postingan Viktor Axelsen di media sosial Facebook.