Terpapar Corona, Viktor Axelsen Tak Mau Langkahnya di Olimpiade Tokyo Terhalang

Selasa, 4 Mei 2021 21:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Selebrasi pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Selebrasi pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen ingin segera pulih dari paparan virus corona. Dengan demikian, dia bisa mempersiapkan Olimpiade Tokyo dengan maksimal.

Viktor Axelsen kini tengah berjuang untuk pulih dari paparan virus corona. Virus berbahaya itu terdeteksi bersarang dalam tubuhnya jelang babak final di Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2021.

Alhasil, gelar juara pun akhirnya diserahkan kepada rekan sekompatriot Axelsen yakni Anders Antonsen. Kini Axelsen sedang melalui perjalanan pulang ke Denmark penuh perjuangan.

Pria satu anak itu harus berada di gelembung isolasi transparan selama perjalanan. Viktor Axelsen juga harus merogoh biaya pribadi untuk menyewa pesawat ambulans yang akan mengantarkannya pulang ke Denmark.

Hal itu diketahui dari postingan Viktor Axelsen di media sosial Facebook. Axelsen sempat khawatir langkahnya di Olimpiade Tokyo akan terhambat.

Pasalnya waktu bergulirnya turnamen bergengsi tersebut sudah semakin dekat. Olimpiade Tokyo rencananya akan dilangsungkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Viktor Axelsen sendiri sejauh ini masih berpeluang untuk tampil di turnamen tersebut lantaran dirinya tercatat menempati peringkat empat dalam klasemen Road to Tokyo di pekan ke-17.