Bangun Akademi Tenis di Amerika, Naomi Osaka Punya Tujuan Sangat Mulia

Rabu, 5 Mei 2021 22:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Naomi Osaka di salah satu turnamen tenis Spanyol, Februari 2020. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Naomi Osaka di salah satu turnamen tenis Spanyol, Februari 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, memperluas akademinya ke dua kota di Amerika Serikat memberdayakan lebih banyak perempuan melalui olahraga ini.

Naomi Osaka telah menjadi salah satu ikon tenis terbesar di dunia selama bertahun-tahun. Selain menjadi juara di lapangan, dia juga turut mempromosikan partisipasi anak-anak perempuan dalam olahraga tenis melalui akademinya.

Tahun lalu, Osaka meluncurkan akademi tenis pertamanya di Tokyo yang diberi nama ‘Play Academy with Naomi Osaka’. Lewat akademi ini, dia ingin memberikan kesempatan para gadis permainan yang setara.

Dilansir dari Essentially Sports, kesuksesan akademinya di ibukota Jepang itu mendorong juara Australian Open 2021 itu membangun akademi serupa pada dua kota di Amerika Serikat, Los Angeles dan Haiti.

Play Academy menggandeng apparel olahraga Nike dan Laureus Sport for Good di dalam rencana ekspansinya tersebut. Pengembangan ini ditujukan demi menciptakan lingkungan olahraga yang lebih inklusif bagi anak perempuan.

Di Los Angeles, Play Academy juga akan menggandeng beberapa organisasi komunitas untuk memastikan peningkatan akses peluang bagi anak perempuan.

Sedangkan di Haiti, akademi ini akan bekerja sama dengan GOALS Haiti, sebuah organisasi nirlaba yang mendukung misi kepemimpinan pemuda melalui olahraga dan pendidikan.

Bukan hanya merekrut calon petenis masa depan,Naomi Osaka lewat akademi ini juga ingin mempekerjakan lebih banyak pelatih wanita dan memberikan pendidikan yang membangun harga diri dan kepercayaan diri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%