Termasuk Lawan Indonesia, Hasil Drawing Tuan Rumah di Malaysia Open Diklaim Mengerikan

Rabu, 5 Mei 2021 15:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia

INDOSPORT.COM – Hasil drawing turnamen bulutangkis Malaysia Open 2021 terlihat mengerikan bagi tim tuan rumah. Beberapa di antara pebulutangkis Negeri Jiran juga harus menghadapi wakil Indonesia.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), pada Selasa (04/05/21) mengumumkan hasil drawing turnamen bulutangkis Malaysia Open Super 750. Ajang ini dijadwalkan bergulir pada 25 – 30 Mei 2021 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Dalam hasil drawing ini, pebulutangkis peringkat 8 dunia Lee Zii Jia harus melalui babak pembuka yang cukup sulit. Dia harus menghadapi rekan senegaranya, Liew Daren, yang sedang naik daun belakangan ini.

Media The Star Malaysia mengklaim perjalanan Lee Zii Jia untuk memenangkan gelar di rumah sendiri, yang juga akan menjadi kemenangan keduanya di tahun 2021 terbilang mengerikan.

Pasalnya, Lee Zii Jia belum pernah bermain menghadapi pebulutangkis berusia 33 tahun itu dalam pertandingan resmi, domestik dan internasional. Jadi, dia buta mengenai kekuatan lawan.

Jika dia mampu menghentikan Liew Daren, dia akan bertemu pemain India, Parupalli Kashyap atau pemain Chinese Taipai, Wang Tzu-wei, dan kemungkinan aka nada pertandingan ulang All England melawan Viktor Axelsen.

Perlu diketahui, Lee Zii Jia berada di paruh bawah drawing bersama peringkat dua Axelsen, peringkat 3, Anders Antonsen, dan juga pemain China Chen Long dan Shi Yuqi.

Nah, tantangan  utama yang dihadapi para pebulutangkis tuan rumah adalah Indonesia. Bagaimana tidak, empat ganda putranya akan menghadapi tim Merah Putih di babak pertama.

Peringkat 9 Dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan diadu dengan peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi yang akan comeback setelah setahun lebih absen akibat pandemi.

Di atas kertas, Aaron/Soh kalah unggul dari Marcus/Kevin. Pasalnya, mereka sudah kalah dalam tujuh pertandingan melawan ganda terbaik Indonesia tersebut.