Tak Dapat Izin, Tim Bulutangkis India Terpaksa Mundur dari Malaysia Open 2021

Kamis, 6 Mei 2021 23:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kabar kurang baik harus diterima tim bulutangkis India setelah terpaksa mundur dari Malaysia Open 2021 akibat mendapat larangan masuk ke Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kabar kurang baik harus diterima tim bulutangkis India setelah terpaksa mundur dari Malaysia Open 2021 akibat mendapat larangan masuk ke Malaysia.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang baik harus diterima tim bulutangkis India setelah terpaksa mundur dari Malaysia Open 2021 akibat mendapat larangan masuk ke Malaysia.

Otoritas Olahraga India (SAI) mengabarkan bahwa tim bulutangkis India harus mundur dari Malaysia Open 2021 karena larangan perjalanan yang diberlakukan Malaysia akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Negeri Taj Mahal beberapa waktu belakangan.

Seluruh pebulutangkis tunggal dan ganda India, seperti PV Sindhu, Saina Nehwal, Srikanth Kidambi, B. Sai Praneeth, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Ashwini Ponnappa dan Sikki Reddy harus batal bermain di Malaysia Open 2021.

"Kementerian Olahraga, melalui Kementerian Luar Negeri, mendekati pihak berwenang Malaysia untuk meminta izin tim India untuk berpartisipasi," ujar SAI dalam pernyataan resmi dikutip dari media The Star.

"Tetapi karena meningkatnya kasus COVID-19 di India, pemerintah Malaysia telah memberi tahu Komisi Tinggi India di Malaysia bahwa perjalanan tim tidak dapat diizinkan saat ini," kata mereka menambahkan.

India per Kamis (06/05/21) melaporkan kasus Covid-19 sebanyak 412.262 kasus, dengan kematian sebanyak 3980 kasus, dan total kasus sudah mencapai  lebih dari 21 juta kasus.