Kangkangi Rekor Federer di Ranking ATP, Djokovic Beri Pernyataan Tak Terduga

Selasa, 11 Mei 2021 19:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Movietvtechgeeks
Novak Djokovic (kiri) dan Roger Federer saling berhadapan di Final Wimbledon 2019 Copyright: © Movietvtechgeeks
Novak Djokovic (kiri) dan Roger Federer saling berhadapan di Final Wimbledon 2019

INDOSPORT.COM – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memberi reaksi tak terduga ketika dirinya diberitahu telah berhasil menjauh dari rekor Roger Federer di ranking ATP.

Djokovic menjadi pemain no.1 dunia setelah menumbangkan Rafael Nadal pada Februari 2020. Kemudian pada Maret 2021, dia menyalip rekor Roger Federer sebagai pemain dengan jumpah pekan terbanyak di puncak ranking ATP.

Saat ini,  Djokovic pun masih bertahan di peringkat nomor 1 dengan total 320 pekan. Djokovic s sejatinya nyaris digusur oleh Daniil Medvedev di posisi tersebut, namun Medvedev tampil kurang bagus di Miami Open 2021.

Selain itu Medvedev juga melewatkan Monte Carlo Masters seiring dengan dia dinyayakan positif COVID-19. Dengan demikian, ini memastikan Djokovic tetap berada di puncak untuk beberapa waktu lagi.

Berbicara mengenai pencapaiannya menjelang tampil di Italia Terbuka, Djokovic tidak begitu antusiasi dengan hal itu. Dia malah membeberkan prioritasnya saat ini untuk memperbaiki catatan kariernya.

“Saya tidak terlalu memperhatikan peringkat saat ini setelah saya meraih peringkat satu yang bersejarah,” kata Djokovic dalam wawancara, dilansir dari Essentially Sport.

Djokovic lantas mengungkapkan bahwa prioritaskanya saat ini adalah memenangkan gelar Grand Slam lebih banyak. Menurut Djokovic, dia ingin menyelesaikan karirnya sebagai pemain dengan gelar Grand Slam terbanyak.

“Itu (mempertahankan peringkat pertama dunia) adalah fokusnya, tapi sekarang prioritas saya adalah Grand Slam, saya ingin mencapai puncak untuk itu,” tambah pria berusia 33 tahun itu.