eSports

4 Atlet Bulutangkis Nasional yang Jago Main PUBG hingga Mobile Legends

Rabu, 12 Mei 2021 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PUBG
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon menjadi wakil Indonesia di PUBG Global Extreme Challenge. Copyright: © PUBG
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon menjadi wakil Indonesia di PUBG Global Extreme Challenge.

INDOSPORT.COM - Berikut empat atlet bulutangkis nasional yang sangat jago bermain game eSports, mulai dari PUBG Mobile hingga Mobile Legends. 

Salah satu cabang olahraga yang sering memberikan prestasi untuk Tanah Air ialah bulutangkis. Hal ini sesuai dengan intensitas latihan mereka setiap harinya.

Meski atlet bulutangkis nasional memiliki jadwal yang padat, ada masa di mana mereka ikut turnamen setiap pekan, tapi beberapa dari pemain juga bisa meluangkan waktu untuk bermain game.

Ada pun yang sering mereka mainkan ialah game eSports PUBG Mobile dan Mobile Legends. Ada pula game eFootball FIFA yang memang disediakan di Pelatnas.

Lantas, siapa saja atlet bulutangkis nasional yang jago main game dan cocok buat jadi pro player eSports? Berikut ulasannya!

1. Kevin Sanjaya

Di urutan pertama, ada nama pebulutangkis nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pebulutangkis spesialis ganda putra itu mengaku sering main game Mobile Legends, terlebih selama pandemi lantaran ia lebih banyak menghabiskan waktu buat karantina.

Fakta ini terungkap saat ia berkunjung ke kediaman Vidi Aldiano dan membuat konten Youtube. Rupanya, Vidi mengenal Kevin Sanjaya karena keduanya sering main bareng (mabar) Mobile Legends.

"Gue tuh jago support, dia (Kevin) itu core, Ling jago, Lesley. Dia jago banget menurut gue, rankingnya lebih tinggi dari gue, dia sudah mythical glory," ungkap Vidi Aldiano.

Tak tanggung-tanggung, Vidi Aldiano juga bertanya pada Kevin Sanjaya, apakah ia punya keinginan untuk menjadi pro player jika gajinya lebih tinggi. Namun, pasangan Marcus Gideon itu dengan tegas menolak.

"Jangan dong, di bulutangkis aja, tetap jadi atlet bulutangkis. Nggak bisa gue jadi atlet eSports, belum sejago itu, kalau sama pro player gue dibego-begoin doang," balas Kevin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%