Italia Terbuka: Djokovic dan Nadal Bertemu di Final Usai Bergurau soal 'Pemain Tua'

Minggu, 16 Mei 2021 14:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan berjumpa di final Italia Terbuka, Minggu (16/05/21). Copyright: © Getty Images
Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan berjumpa di final Italia Terbuka, Minggu (16/05/21).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil turnamen tenis Italia Terbuka sampai hari ini, Minggu (16/05/21), Novak Djokovic akan bersua Rafael Nadal di final.

Pertandingan akbar antara dua petenis putra papan atas dunia yakni Novak Djokovic dan Rafael Nadal bakal menjadi tontonan paling menarik di ajang Internazionali BNL d'Italia level ATP Masters 1000 dan WTA 1000 ini.

Langkah Novak Djokovic untuk mencapai partai puncak sendiri bisa dibilang penuh lika-liku, apalagi saat fase perempat final ia harus menghadapi cuaca buruk dan nyaris kalah dari juniornya, Stefanos Tsitsipas.

Setelah melalui penundaan akibat hujan deras, duel antara Djokovic dan Tsitsipas berhasil dimenangkan oleh petenis asal Serbia tersebut dengan skor akhir 4-6, 7-5, 7-5.

Djokovic berhak melaju ke semifinal dan kemudian menumbangkan Lorenzo Sonego 6-3, 6(5)-7(7), 6-2. Hasil ini pun mengantarkannya berhadapan dengan Rafael Nadal yang baru saja menang mudah atas Reilly Opelka 6-4, 6-4.

Final Italia Terbuka 2021 merupakan pertemuan ke-57 Djokovic dan Nadal selama perjalanan karier masing-masing di dunia tenis. Terakhir kali, mereka berjumpa di final Prancis Terbuka 2020, di mana kala itu Nadal tampil sebagai pemenang.

Baik Djokovic dan Nadal memiliki hubungan yang cukup di luar lapangan. Mereka bahkan tidak segan-segan bergurau satu sama lain meski aroma persaingan ketat tetap tercium di antara keduanya.

“Rafa dan saya sempat bercanda di ruang ganti setelah saya menang melawan Tsitsipas. Kami berkelakar bahwa para pemain tua belum akan menyerah,” kata Novak Djokovic, dikutip dari berita tenis laman NDTV Sports.

“Saya sangat senang bahwa kami tidak menyerah di tengah kepungan para petenis generasi muda,” ujarnya lagi.

Dari gurauan tersebut, ternyata takdir pada akhirnya mempertemukan dua ‘petenis tua’ ini di partai puncak Italia Terbuka 2021 setelah mengandaskan junior-junior mereka yang notabene berusia jauh lebih muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%