Italia Terbuka Berlanjut di Tengah Guyuran Hujan, Djokovic Marah-marah ke Wasit

Rabu, 12 Mei 2021 12:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Quinn Rooney/Getty Images
Novak Djokovic menerima perawatan di tengah pertandingan babak ketiga Australian Open 2021. Copyright: © Quinn Rooney/Getty Images
Novak Djokovic menerima perawatan di tengah pertandingan babak ketiga Australian Open 2021.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, mengungkapkan kekesalannya kepada wasit yang memutuskan melanjutkan pertandingan Italia Terbuka 2021 meski cuaca sedang buruk.

Babak 32 besar turnamen Italia Terbuka 2021 diawali dengan hujan yang mengguyur permukaan lapangan tanah liat di Foro Italico, Roma.

Novak Djokovic, yang merupakan unggulan pertama, berhadapan dengan petenis Amerika, Taylor Fritz di putaran kedua itu. Pertandingan itu sendiri awalnya tetap digelar di bawah guyuran hujan.

Fritz, yang menyingkirkan petenis nomor satu Inggris Dan Evans pada putaran sebelumnya, menyamakan kedudukan 5-5 pada set kedua saat hujan mulai turun.

Dilansir dari ESPN, Djokovic mulai tidak senang dan merasa terganggu karena kesulitan bertanding di lapangan yang becek akibat guyuran hujan. Alhasil, dia meluapkan amarahnya kepada wasit.

“Berapa banyak yang ingin kamu mainkan?” Djokovic berteriak pada wasit Nacho Forcadell. “Saya meminta Anda (menunda jalannya laga) tiga kali; Anda tidak mendengarkannya.”

Akhirnya, pertandingan itu dihentikan oleh wasit selama tiga jam lamanya sampai cuaca benar-benar kembali cerah.

Pemenang Grand Slam 20 kali itu memilih berlindung di area terowongan saat hujan semakin deras, namun Fritz bertahan di kursi sisi lapangan dengan harapan pertandingan bisa berlanjut ketika dia mampu bangkit dari ketinggalan.

Pertandingan berlanjut dengan Djokovic memastikan kemenangan 6-3 7-6 (5), yang membuat dirinya berhak melaju ke babak berikutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%