Indonesia Patut Bangga! Petenis Aldila Sutjiadi Raih Gelar Juara di Amerika

Senin, 17 Mei 2021 14:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aldila Sutjiadi mengibarkan bendera Indonesia usai meraih medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aldila Sutjiadi mengibarkan bendera Indonesia usai meraih medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri.

INDOSPORT.COM – Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengukir prestasi di kancah internasional.  Aldila meraih gelar juara pada Turnamen W100K Bonita Springs, Florida, Amerika Serikat, Minggu (16/05/21) waktu setempat.

Aldila meraih gelar juara pada nomor ganda putri turnamen ITF (International Tennis Federation) itu. Dia berpasangan dengan pemain Selandia Baru, Erin Routliffee, berhasil menundukkan pasangan Jepang Eri Hozumi/Miyu Kato.

Dila/Erin sukses menyudahi babak final dengan kemenangan setelah mampu mengatasi perlawanan dari pasangan Jepang yang menjadi unggulan ketiga pada turnamen tersebut.

Sempat kehilangan set kedua, Dila/Erin akhirnya menyudahi set penentu dengan kemenangan sekaligus merebut gelar juara dengan skor 6-3, 4-6, 10-6.

Menurut keterangan resmi PP Pelti di Jakarta, yang dilansir dari Antara, peraih emas ganda campuran Asian Games 2018, bersama Christopher Rungkat ini mengungkapkan bahwa kemenangannya di ajang 100W ini justru menjadi tantangan bagi dirinya.

Sebab, Aldila harus berusaha lebih keras untuk mengejar peringkat 150 WTA. Sementara gelar juara ini hanya mampu menempatkan Aldila di peringkat ke-157 untuk nomor ganda.

“(Jalannya) makin terjal, karena juata W100 pun belum cukup untuk tembus peringkat 150 WTA,” ujar Aldila.

Sebelum mencapai final, FilaErin sendiri sudah lebih dulu berhasil menyingkirkan Eminta Bektas (Amerika Serikat) dan Tara Moore (Britania Raya). Dila/Erin juga berjuang ketat untuk menaklukkan Emina Bektas/Tara Moore tiga game 6-4, 3-6, 10-5.