Momen Comeback Roger Federer yang Ternoda di Swiss

Rabu, 19 Mei 2021 17:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Roger Federer tersingkir lebih awal di turnamen tenis Jenewa Terbuka alias Gonet Geneva Open 2021. Copyright: © Getty Images
Roger Federer tersingkir lebih awal di turnamen tenis Jenewa Terbuka alias Gonet Geneva Open 2021.

INDOSPORT.COM - Momen comeback Roger Federer harus ternoda setelah ia dikalahkan Pablo Andujar (Spanyol) di putaran 16 besar Jenewa Terbuka alias Gonet Geneva Open 2021.

Tersisih lebih cepat di turnamen yang digelar di kampung halaman sendiri tentu bukan hal yang diharapkan seorang Roger Federer. Apalagi, ini adalah comeback teranyarnya setelah absen dua bulan dari tur.

Untuk diketahui, cedera sempat membekap Federer selama 15 bulan sebelum comeback pertamanya pada Maret lalu. Tercatat selama periode yang tidak sebentar tersebut, ia telah menjalani dua kali operasi lutut kanan.

Tapi beberapa waktu lalu, Federer membagikan kabar bahagia bahwa ia bakal segera kembali ke turnamen besar. Prancis Terbuka adalah panggung yang sangat dinantikan untuk menambah gelar Grand Slam-nya yang saat ini stuck di angka 20.

Ayah empat anak tersebut pun menjadikan turnamen Jenewa Terbuka (Geneva Open) ajang ‘pemanasan’ sebelum nantinya berlaga di Roland-Garros. Sayangnya, nasib baik untuk saat ini sepertinya masih belum berpihak padanya.

Ditekuk Pablo Andujar 4-6, 6-4, 4-6, Roger Federer harus rela langkahnya terhenti di putaran awal. Ia pun mengaku kecewa dengan hasil yang diperolehnya di Swiss.

“Rasanya tidak pernah menyenangkan ketika kita kalah. Melihat jalan panjang yang sudah saya lalui untuk comeback, bisa bermain lagi di lapangan tentu adalah reward terbaik,” ujar Federer, seperti diberitakan laman TVNZ.

“Akan tetapi, Anda pasti tahu kalau saya mengharapkan penampilan yang lebih dari ini,” tambahnya lagi.

Walaupun menelan hasil pahit di Jenewa Terbuka (Geneva Open) 2021, Federer tidak dapat lari dari kenyataan. Ia pun menerima dengan besar hati dan mengaku ingin segera move on, apalagi demi menyongsong turnamen Grand Slam Prancis Terbuka sebentar lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%