Masih 17 Tahun, Coco Gauff Siap Jadi Ancaman Mengerikan di Prancis Terbuka

Selasa, 25 Mei 2021 19:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Cori (Coco) Gauff di Prancis Terbuka 2020. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Cori (Coco) Gauff di Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis Amerika Serikat, Cori Gauff atau juga dikenal Coco Gauff siap tampil di  ajang Prancis Terbuka 2021. Meski berusia belia, namun Coco Gauff siap menjadi ancaman petenis unggulan di ajang ini.

Perancis Terbuka 2021 akan segera mencapai putaran final. Turnamen ini merupakan salah satu dari empat gelaran Grand Slam yang sangat penting bagi perjalanan karier petenis internasional.

Di sektor wanita, tak heran jika banyak pemain top dunia memutuskan tampil. Mulai dari petenis no.1 dunia, Ash Barty, Naomi Osaka, Aryna Sabalenka, dan Iga Swiatek.

Selain itu, ada juga petenis veteran Serena Williams yang menjadikan Prancis Terbuka kali ini sebagai ajang dirinya mengklaim gelar Grand Slam ke-24 sekaligus menyamai rekor Margareth Court.

Selain sejumlah petenis wanita top dunia di atas, jangan remehkan Coco Gauff yang mampu merangsek ke peringkat 25 dalam ranking WTA, posisi terbaik dalam karier singkatnya di usianya yang baru 17 tahun.

Di Prancis Terbuka, Gauff akan menjadi unggulan ke-24, termuda dalam 15 tahun terakhir sejak Nicole Vaidisova diunggulkan di Wimbledon pada 2006.

“Saya merasa sangat senang pergi ke Prancis (Terbuka). Saya berharap saya bisa terus berkembang dan terus menjadi lebih baik,” kata Gauff dilansir dari Sky Sport.

“Saya merasa seperti sedang memukul dengan baik, bergerak dengan baik, tubuh saya terasa baik, mentalitas saya dan secara emosional saya merasa baik. Jadi saya pikir ini akan menjadi turnamen yang bagus untuk saya,” lanjutnya.

Coco Gauff memang diprediksi akan menjadi ancaman baru bagi para petenis top dunia. Bayangkan saja, dia mampu menikmati kesuksesan besar dalam beberapa pekan terakhir.