Kegagalan Tim Denmark Bendung Dominasi Indonesia di Final Spain Masters 2021 Jadi Sorotan

Selasa, 25 Mei 2021 16:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Kegagalan tim bulutangkis Denmark membendung dominasi tim Indonesia di final Spain Masters 2021 menjadi sorotan. Copyright: © Humas PBSI
Kegagalan tim bulutangkis Denmark membendung dominasi tim Indonesia di final Spain Masters 2021 menjadi sorotan.

INDOSPORT.COM - Kegagalan tim bulutangkis Denmark membendung dominasi tim Indonesia di final Spain Masters 2021 menjadi sorotan.

Final Spain Masters 2021 bisa dikatakan menjadi duel antara tim Denmark dan Indonesia, khususnya di sektor ganda putri, tunggal putri dan ganda campuran.

Meloloskan tiga wakilnya ke final Spain Masters 2021, sayangnya tim Denmark harus pulang dengan tangan hampa setelah tidak ada satu pun yang menjadi juara.

Berdasarkan penuturan dari salah satu jurnalis media TV2 Sports, Mikkel Asferg, semuanya berjalan sesuai rencana ketika tiga wakil Denmark, yakni Line Christophersen, Amalie Magelund/Freja Ravn dan Niclas Nohr/Amalie Magelund mencapai final Spain Masters 2021.

Tetapi ketika bertanding di final, segalanya tak berjalan sesuai dengan rencana. Amalie/Freja takluk dari pasangan non-unggulan Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani dengan skor 16-21, 14-21.

"Ada beberapa hal jelas yang akan dikerjakan oleh Amalie Magelund dan Freja Ravn. Bagaimana mereka bisa menemukan poin mereka ketika mereka tidak bisa memukul bola ke bawah," ujar pakar bulutangkis TV2 Sports, Jim Laugesen.

"Tidak peduli bagaimana Anda memutarnya, itu adalah masalah ketika Anda tidak bisa mendapatkan tekanan," kritiknya menambahkan.