Kocak! Mantan Pelatih Bongkar Kelakuan Unik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Minggu, 27 Juni 2021 13:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jefta Images / Barcroft Media via Getty Images / Barcroft Media via Getty Images
Pelatih ganda campuran Pelatnas bulutangkis, Richard Mainaky, kini membongkar kelakuan unik mantan anak asuhnya, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Copyright: © Jefta Images / Barcroft Media via Getty Images / Barcroft Media via Getty Images
Pelatih ganda campuran Pelatnas bulutangkis, Richard Mainaky, kini membongkar kelakuan unik mantan anak asuhnya, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda campuran Pelatnas bulutangkis, Richard Mainaky, kini membongkar kelakuan unik mantan anak asuhnya, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir pensiun dari bulutangkis pada awal tahun 2019 lalu, kemudian disusul oleh Tontowi Ahmad di pertengahan tahun 2020.

Kini, satu tahun sejak Tontowi meninggalkan Pelatnas, ia baru dipertemukan lagi dengan sang pelatih asal Ternate, Richard Mainaky.

Nostalgia itu pun ditayangkan di Youtube PB Djarum, di mana pelatih yang akrab disapa Kak Icad itu membongkar kelakuan unik Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

"Kalau Liliyana uniknya, sudah kualitas tinggi, hampir komplit, tapi latihannya justru nggak mau kalah sama yang lain," papar Richard Mainaky.

"Anehnya lagi, kalau latihan sama yang muda, yang muda masih belum matang, dimarah-marahi juga. Ada yang jadi takut, tapi itu yang jadi motivasi," tambahnya.

Pada pertemuan itu, Liliyana Natsir akhirnya memberi klarifikasi jika ia hanya membantu para atlet muda agar lebih gigih saat latihan.

"Gemes Kak, walaupun saya melihat dia sebagai pemain junior, saya yakini dia bisa, cuma kemauannya saja (masih kurang)," balas Liliyana Natsir.