Tak Kirim Ganda Putra Terbaiknya ke Olimpiade Tokyo, Ada Apa dengan Inggris?

Rabu, 30 Juni 2021 16:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Marcus Ellis dan Chris Langridge Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Marcus Ellis dan Chris Langridge

INDOSPORT.COM – Badminton Inggris memutuskan hanya mengirim pasangan Ben Lane/Sean Vendy alih-alih ganda putra terbaiknya, Marcus Ellis/Chris Langridge, ke Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Asosiasi Bulutangkis Inggris, pada hari Senin (28/06/21) kemarin mengeluarkan keputusan kontroversial terkait dengan pemilihan pemain yang akan bertanding ke Olimpiade Tokyo 2020.

Badminton England mengirimkan tujuh wakilnya ke pesta olahraga empat tahunan tersebut, namun tidak memasukkan pasangan berperingkat tinggi ke-19, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Sebagai gantinya, Inggris malah mengandalkan kekuatan pasangan muda, yakni Ben Lane/Sean Vendy yang berada di peringkat ke-25 dalam urutan Race to Tokyo.

Sesuai dengan aturan kualifikasi mengingat kedua pasangan ini tidak masuk dalam delapan besar, maka Inggris hanya boleh memilih satu dan menetapkan Lane/Vendy sebagai wakilnya.

“Melengkapi line-up adalah pasangan ganda putra Ben Lane/Sean Vendy yang lolos karena penampilan impresif mereka di BWF World Tour pada Januari tahun ini,” tulis Badminton England, dilansir dari 360 Badminton.

Lebih lanjut, Badminton England menjelaskan alasan mereka menurunkan Ben Lane/Sean Vendy karena pasangan ini pernah mengejutkan banyak pihak berkat pencapaian mereka baru-baru ini.

Ben Lane/Sean Vendy merupakan pasangan ganda putra Inggris pertama yang mencapai semifinal BWF World Tour. Mereka juga memenangkan ajang Orleans Masters dua bulan kemudian.