Jumpa Ahsan/Hendra di Olimpiade, Ganda Putra Malaysia Terbantu Sosok Flandy Limpele

Sabtu, 10 Juli 2021 15:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku sangat terbantu dengan sosok pelatih Indonesia, Flandy Limpele, menyusul drawing mempertemukan mereka dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo nanti.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik tengah bersiap menjalani debutnya di Olimpiade saat bertanding di pesta olahraga multi-event ini di Tokyo pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 mendatang.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik diketahui berada di Grup D bersama juara dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari Indonesia, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dari Korea Selatan dan Joshua Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada.

Sesuai dengan ketentuan drawing cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo, hanya ada dua pasangan teratas dari masing-masing grup yang berhak lolos ke sistem gugur.

Aaron/Wooi Yik memang lebih diunggulkan dibandingkan pasangan Kanada, namun mereka diprediksi bakal melalui rintangan berat melawan dua pasangan lainnya.

“Korea (Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae) kuat dalam serangan baik dan juga solid dalam bertahan. Mereka konsisten dengan tembakan mereka dan kami tahu itu tidak akan mudah melawan mereka,” kata Wooi Yik dilansir dari The Star Malaysia.

“Tentu saja, statistik berpihak pada pemain Indonesia (Ahsan/Hendra).Tapi intinya adalah, kami telah mengalahkan mereka sekali,” lanjutnya.

Bukan tanpa sebab. Aaron/Wooi Yik pernah tergabung di grup sama dengan Indonesia dan Korea pada BWF World Tour Finals di Thailand pada Januari 2021 lalu.

Pasangan ranking sembilan dunia ini mampu mengalahkan Sol-gyu/Seung-jae lewat permainan straight, namun kalah dari mantan juara dunia Ahsan/Hendra.

Runner-up All England 2019 ini juga telah bermain melawan Indonesia tujuh kali dan baru menang sekali di Fuzhou China Open 2019. Namun, mereka memiliki rekor imbang 2-2 melawan Korea. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%