Hasil Wimbledon 2021: Juara, Novak Djokovic Samai Rekor Nadal dan Federer

Senin, 12 Juli 2021 02:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Novak Djokovic menjuarai tunggal putra Wimbledon usai mengalahkan Matteo Berrettini. Hasil ini membawanya menyamai rekor Roger Federer dan Rafael Nadal. Copyright: © Getty Images
Novak Djokovic menjuarai tunggal putra Wimbledon usai mengalahkan Matteo Berrettini. Hasil ini membawanya menyamai rekor Roger Federer dan Rafael Nadal.

INDOSPORT.COM – Novak Djokovic menjuarai tunggal putra Wimbledon usai mengalahkan Matteo Berrettini. Hasil ini membawanya menyamai rekor Roger Federer dan Rafael Nadal.

Hanya beberapa jam sebelum final Euro 2020, salah satu turnamen grand slam tenis, Wimbledon, juga menggelar partai puncak di nomor tunggal putra. Duel di nomor paling bergengsi ini memperemukan Novak Djokovic vs Matteo Berrettini.

Berstatus unggulan pertama, Djokovic melaju ke final Wimbledon dengan mengalahkan Denis Shapovalov 3 set langsung di semifinal.

Sementara itu, Berrettini yang merupakan unggulan ketujuh menjadi petenis Italia pertama yang menembus final Wimbledon usai tampil gemilang di semifinal dengan menyingkirkan Hubert Hurkacz.

Kejutan terjadi di set pertama ketika Berrettini yang sempat tertinggal 1-4 dan 2-5 berhasil menyamakan skor menjadi 5-5 dan akhirnya 6-6. Berrettini pun akhirnya memenangi set pertama dengan skor 7-6 (tie break 7-4).

Di set kedua, Djokovic yang sempat unggul 5-1 dikejar Berrettini hingga 5-4. Namun, petenis berjuluk Joker itu berhasil mempertahankan keunggulan dan menutup set kedua dengan 6-4.

Kondisi di set ketiga tak banyak berubah dengan Djokovic tampil lebih dominan dan menutupnya dengan 6-4.

Di set keempat, Berrettini sempat dua kali menggagalkan match point Djokovic dalam kondisi 5-3. Namun, ia gagal menghindar dari match point ketiga setelah backhand-nya gagal menyeberangi net.

Novak Djokovic pun memenangi final tunggal putra Wimbledon 2021 dengan mengalahkan Matteo Berrettini  6-7 (4-7), 6-4, 6-4, 6-3.