Ash Barty Juara Wimbledon, Sang Ayah Beberkan Kisah Tak Terduga

Minggu, 11 Juli 2021 17:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© VCG/VCG via Getty Images
Petenis asal Australia, Ashleigh Barty. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Petenis asal Australia, Ashleigh Barty.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Australia, Ashleigh Barty, menjadi juara Wimbledon. Usai kemenangannya, ayahnya mengungkapkan kisah tak terduga semasa kecil Barty.

Barty menyabet gelar juara Wimbledon setelah mengalahkan unggulan kedelapan Karolina Pliskova lewat permainan rubber 6-3, 6-7(7), 6-3, Sabtu (10/07/21) malam WIB.

Barty mengawali partai final ini dengan memenangkan set pembuka. Namun, Pliskova memperkokoh permainan set kedua dengan mencuri serangan Barty yang mengendur.

Di set ketiga, Barty menaikkan level permainan dan mengubah strategi. Perubahan ini memberikan dampak besar dengan dirinya memenangkan set penentu hingga laga usai.

Ini merupakan pertandingan partai final grand slam dengan tiga set pertama sejak 2012 ketika Serena Williams mengalahkan petenis Polandia Agnieszka Radwanska.

Kemenangan Barty ini ternyata membuat ayahnya, Rob Barty, merasa sangat senang. Saat diwawancarai usai pertandingan, sang ayah tak pernah menyangka bahwa putrinya begitu berbakat di lapangan tenis.

“Kami bukan pemain tenis. Kami adalah pegolf,” kata ayah Barty, Rob, kepada AAP setelah kemenangan Barty di final Wimbledon, dilansir dari tvnz.com.

“Kami hanya berpikir dia adalah salah satu dari anak-anak ini yang bisa melakukan segalanya. Kami tidak tahu. Orang-orang biasa mengatakan betapa bagusnya dia di tenis, tetapi kami hanya berpikir dia adalah anak-anak yang bersenang-senan,” jelas sang ayah.

Memiliki keluarga dengan latar belakang golf, Barty yang merupakan putri bungsu dari tiga bersaudara ini mengukir masa depannya sendiri dengan menjuarai Wimbledon junior di usia 15 tahun.