Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Punya Peluang Pecahkan Rekor Olimpiade

Selasa, 20 Juli 2021 11:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© VCG/VCG via Getty Images
Termasuk rival berat Kevin/Marcus, empat pebulu tangkis berpotensi menggondol dua medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Termasuk rival berat Kevin/Marcus, empat pebulu tangkis berpotensi menggondol dua medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Empat pebulutangkis akan turun di dua sektor Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai Sabtu (24/07/21) mendatang. Mereka adalah Yuta Watanabe (Jepang), Seo Seung-jae (Korea Selatan), Mark Lamsfuss (Jerman), serta Lauren Smith (Inggris).

Yuta Watanabe berpasangan dengan Hiroyuki Endo di ganda putra dan dengan Arisa Higashino di ganda campuran. Mark Lamsfuss akan turun bersama Marvin Seidel serta Isabel Herttrich.

Kemudian Seo Seung-jae akan tampil bersama Choi Sol-gyu dan Chae Yu-jung. Sementara Lauren Smith berpasangan dengan Marcus Ellis dan Chloe Birch.

Dengan begitu, keempat pemain ini memiliki peluang untuk menggondol dua medali emas sekaligus, sebuah rekor fantastis yang baru pernah terjadi sekali selama sejarah bulutangkis Olimpiade.

Di Olimpiade London 2012, sebuah sejarah tercipta ketika Zhao Yunlei dari China berhasil memenangkan dua medali emas sekaligus. Ia juara di sektor ganda campuran bersama Zhang Nan dan di sektor ganda putri bersama Tian Qing.

Hasil manis itu sekaligus melengkapi momen keperkasaan Negeri Tirai Bambu yang ketika itu menyapu bersih semua emas di Olimpiade.

Di edisi selanjutnya, Zhang Nan nyaris saja mencatat rekor serupa usai naik podium tertinggi bersama Fu Haifeng di ganda putra. Sayangnya, ia terpeleset di babak semifinal sektor ganda campuran dan membawa pulang medali perunggu bersama Zhao Yunlei.