Olimpiade Tokyo Resmi Dibuka, Lee Chong Wei Kenang Momen ‘Saling Sikut’ Vs Lin Dan

Jumat, 23 Juli 2021 21:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© chinasportsinsider.com
Momen saat Lee Chong Wei dan Lin Dan berpelukan usai pertandingan bulutangkis. Copyright: © chinasportsinsider.com
Momen saat Lee Chong Wei dan Lin Dan berpelukan usai pertandingan bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka hari ini, Jumat (23/07/21). Ini mengingatkan legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, akan pertemuannya dengan pahlawan China, Lin Dan.

Lee Chong Wei selaku Chef of the Mission diketahui tak bisa ikut mendampingi tim bulutangkis Malaysia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo. Masalah kesehatan menjadi alasannya.

Meski tak bisa hadir langsung di acara  pembukaan Olimpiade Tokyo, namun Lee punya cara lain untuk ikut menyambut hingar binger pesta olahraga empat tahunan tersebut melalui media sosialnya.

Lee Chong Wei, lewat akun Instagram-nya, mengunggah sederet foto kenangan ketika rtama kali debut di Olimpiade pada edisi Athena 2004. Saat itu usianya masih 22 tahun.

Selain itu, dirinya juga mengunggah momen saat jadi pembawa bendera Malaysia di pembukaan Olimpiade, dan proses latihan keras mempersiapkan event penting ini.

“Latihan setiap hari sangat mematikan. Bangun paling awal, paling lambat. Alkohol tidak pernah menyentuh. Rokok pantang dicoba. Makan dengan baik,”tulis Lee Chong Wei.

Salah satu momen paling berkesan bagi Lee Chong Wei dari keempat penampilannya di Olimpiade  adalah ketika dirinya berhadapan dengan musuh bebuyutan Lin Dan.

Seperti diketahui, Lee Chong Wei beberapa dipermalukan oleh Lin Dan di ajang Olimpiade. Mereka tercatat telah bertemu di tiga final Olimpiade di Beijing 2008, London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.

Di Beijing dan London, Lee Chong Wei dihentikan oleh Lin Dan. Setelah itu di Rio de Janeiro berhasil lolos dari Lin Dan. Akan tetapi malah dihadang Chen Long di babak final.

Meskipun Lee Chong Wei terlibat perseteruan seru dengan Lin Dan yang menjadi sorotan di seluruh dunia, namun Lee menyesal  tak bisa mempersembahkan emas untuk Malaysia di Olimpiade.

"Selebihnya... kalian tahu sejarahnya. Maaf Malaysia. Sangat, sangat menyesal. Tidak dapat membawa kembali medali emas untuk Malaysia,” lanjut Lee Chong Wei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%