Tetap Main Meski Cedera, Begini Kondisi Kaki Pebulutangkis Jepang Sayaka Hirota

Minggu, 25 Juli 2021 13:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pebulutangkis asal Jepang, Sayaka Hirota saat memakai knee brace (penyangga lutut) di Olimpiade. Copyright: © twitter@badmintonupdate
Pebulutangkis asal Jepang, Sayaka Hirota saat memakai knee brace (penyangga lutut) di Olimpiade.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Jepang, Sayaka Hirota, menjadi sorotan di Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya tetap mampu bermain apik meskipun masih dibekap cedera lutut.

Sayaka Hirota yang berpasangan dengan Yuki Fukushima di nomor ganda putri mengawali perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo dengan menghajar pasangan Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith, Sabtu (24/07/21) kemarin.

Yuki/Sayaka terlihat sangat kompak melancarkan gempuran demi gempuran yang membuat lawan kerap melakukan kesalahan. Alhasi, mereka mengunci kemenangan dalam dua set saja, 21-13 dan 21-14.

Pertandingan ini pun sempat menjadi buah bibir para pecinta bulutangkis menyusul penampakan kaki kiri Sayaka Hirota dibalut dengan perban dan alat penyangga (knee brace).

Dilansir dari Badminton_Talk, Sayaka Hirota ternyata memang masih mengalami cedera ACL di pelatnas bulan lalu. Saat ini pemulihan cederanya baru berjalan 70-80 persen.

Sayaka juga mengatakan bahwa dirinya sudah baik-baik saja dan percaya diri untuk berdiri di lapangan. Dirinya beruntung, Fukushima banyak membantunya selama pertandingan.

“Saya sekarang masih pemulihan sampai saya bisa berdiri dilapangan. Tetapi ada beberapa kesempatan ketika Fukushima melindungi. Saya pikir saya tidak bisa berdiri, tetapi dari sana dia berlatih dan mengulang-ulang ucapan bahwa saya bisa berdiri di lapangan Olimpiade,” ukar Sayaka.

Yuki/Fukushima sendiri masih akan berjuang melakoni laga kedua di grup C dengan menghadapi wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada hari ini, Minggu (25/07/21).

Selanjutnya, Yuki/Fukushima akan menantang pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada hari Selasa (27/07/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%