Kejutan! Peraih Medali Perak Rio asal Malaysia Tersingkir Lebih Awal di Olimpiade Tokyo

Minggu, 25 Juli 2021 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Chan Peng Soon/goh Liu Ying, pebulutangkis Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Chan Peng Soon/goh Liu Ying, pebulutangkis Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Peraih medali perak dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, harus mengubur harapannya di Olimpiade Tokyo 2020 setelah tersingkir lebih awal di pertandingan grup.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying baru saja melakoni laga kedua fase grup G  Olimpiade 2020 dengan menghadapi pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttich pada hari Minggu (25/07/21).

Chan/Goh yang lebih diunggulkan dari Lamsfuss/Herttrich tak mampu mengatasi permainan taktis yang baik dan serangan yang gigih lawannya.

Alhasil, pasangan Malaysia berperingkat 7 dunia ini kalah hanya dalam dua set permainan dengan skor 12-21 dan 15-21.

Kekalahan ini tentunya sangat mengejutkan mengingat pasangan Jerman memiliki peringkat 15 dunia. Selain itu, kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Ini menjadi kekalahan kedua Chan/Goh di fase grup G Olimpiade Tokyo 2020, dengan mentalnya sudah lebih dulu hancur saat gagal di laga pembuka.

Pada laga pembuka, Chan/Goh kalah dari pasangan non unggulan dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet lewat permainan rubber set dengan skor 18-21, 21-10, 16-21.

Pada laga tersebut, Chan/Goh tertinggal di set awal sebelum membalasnya di set kedua. Namun pada set kedua mereka gagal membalikkan keadaan.