Oase

Siap Tempur di Olimpiade Tokyo, Ganda Campuran Malaysia Ungkit Kenangan Manis di Jepang

Selasa, 20 Juli 2021 16:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, memiliki kenangan manis di Jepang yang memotivasi mereka untuk siap bertempur di Olimpiade Tokyo.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan menjadi salah satu harapan Malaysia di dalam memenangkan medali di Olimpiade Tokyo yang sempat ditunda setahun. Event ini akan berlangsung pada 23 Juli – 8 Agustsu 2021 mendatang.

Sementara khusus cabang olahraga bulutangkis, turnamen akan berlangsung mulai 24 Juli - 2 Agustus, dengan venue cabor bulutangkis akan berlokasi di Musashino Forest Sports Plaza.

Venue tersebut akan menjadi selalu menjadi kenangan manis pasangan peringkat no.7 dunia ini. Pasalnya, di venue ini mereka pernah mencicipi mengangkat gelar di Japan Open 2012.

Kala itu, Chan/Goh harus berhadapan dengan pasangan Indonesia, Muhammad Rijal/Liliyana Natsir di partai final. Mereka berhasil mengalahkan Rijal/Natsir secara straight 21—12, 21—19.

Pada edisi berikutnya, Chan/Goh juga mendapatkan hasil memuaskan. Mereka mencapai semifinal dalam tiga penampilan terakhir mereka pada 2016, 2018, dan 2019.

Chan/Goh pun berharap kenangan itu bisa menjadi jimat keberuntungan saat mereka mencoba memperbaiki prestasi medali perak yang mereka raih di Olimpiade Rio lima tahun lalu.

“Mudah-mudahan akan terus seperti itu, tapi saya tidak berpikir beberapa penampilan terakhir kami di Tokyo akan berarti apa-apa,” ungkap Chan Peng Soon, dilansir dari The Star Malaysia.

“Penampilan bagus yang menghasilkan hasil bagus, jadi kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” tandasnya.

Olimpiade Tokyo yang digelar di Musashino tentunya akan sangat berbeda dari yang mereka rasakan saat tampil di Japan Open. Pasalnya, Olimpiade kali ini tidak memperbolehkan satu pun penonton hadir di venue mengingat tingginya COVID-19 di Negeri Sakura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%