LDR Jakarta-Tokyo, Praveen/Melati Tetap Beringas di Olimpiade 2020

Senin, 26 Juli 2021 08:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tetap beringas di Olimpiade Tokyo, meski LDR dengan sang pelatih.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti hampir lolos ke babak perempatfinal Olimpade Tokyo 2020, usai memetik kemenangan kedua dalam lanjutan kualifikasi grup C hari Minggu (25/07/21).

Praveen/Melati menang dua game langsung atas wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 24-22, 21-19.

"Hari ini kami main lebih lepas daripada kemarin. Sudah tidak tegang dibandingkan kemarin. Jadi lebih yakin dengan pukulan dan pola main kami juga," ungkap Melati.

"Mungkin karena sudah lebih tenang, saya dan Jordan juga lebih enak komunikasinya di lapangan," kata Melati lagi.

Di game pertama, usai unggul 11-4 di interval, Praveen/Melati malah disamakan 14-14 sebelum berkejaran angka hingga poin 22-22. Beruntung juara All England 2020 itu menutupnya dengan kemenangan 24-22.

Di game kedua, Praveen/Melati sempat tertinggal 16-18, mendapatkan kembali momentumnya usai pengembalian Melati bergulir di net dan jatuh ke area lawan. Pasangan Honey Couple menang 21-19.

"Lengah sih tidak ya, tapi setiap bertemu mereka (Mathias/Alexandra) kan ramai, poinnya mepet-mepet. Mereka memang pemain yang bagus, sangat kompak," ujar Praveen.

"Di game kedua, lucky ball itu sepertinya yang bikin kita bisa balikin momentum lagi. Alhamdulillah akhirnya menang straight game," sahut Melati.

Peningkatan performa Praveen/Melati rupanya dipengaruhi sang pelatih kepala, Richard Mainaky. Meski Richard tidak ikut mendampingi mereka ke Tokyo, ternyata ia tetap memberikan nasihat-nasihat bijak.

"Jadi kemarin saya ada chat dengan Kak Icad (Richard), terus dia kasih masukan dan nasihat, mungkin karena itu juga kami jadi lebih tenang," lanjut Melati.