Jelang Lawan Yuki/Sayaka, Pelatih Ganda Putri: Greysia/Apri Tidak Spesial

Selasa, 27 Juli 2021 07:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexander NEMENOV
Jelang melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, sebut aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo tidak spesial. Copyright: © Alexander NEMENOV
Jelang melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, sebut aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo tidak spesial.

INDOSPORT.COM - Jelang melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, sebut aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo tidak spesial.

Meski sudah menang dua kali di fase grup bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Chloe Birch/Lauren Smith, namun pelatih Eng Hian belum puas.

Sebab, lawan sesungguhnya yang satu level dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru akan dihadapi hari ini, yakni andalan tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith, Greysia/Apriyani unggul telak 21-11, 21-13. Namun, bagi pelatih Eng Hian, hal ini karena faktor lawan yang tidak bermain maksimal.

“Agak surprise juga melihat penampilan lawan hari ini, tidak seperti performance normal mereka. Saya pikir mereka agak tegang atau pressure karena pertemuan sebelum-sebelumnya selalu berakhir ketat.”

“Untuk penampilan Greysia/Apriyani sendiri menurut saya sebenarnya tidak spesial, tapi saya lebih yakin performance lawan yang sedang tidak normal," ungkap Eng Hian.

Maka dari itu, Eng Hian berharap Greysia/Apriyani bisa berada di level 'spesial' jika ingin menaklukkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam laga fase grup terakhir hari ini.

“Siapkan mental saja, siap capek dan jaga ekspektasi, masalah strategi nggak perlu dibahas," ucap pelatih bulutangkis berusia 44 tahun tersebut.