Bikin Bingung! Media Inggris Soroti Reli Terpanjang Greysia/Apriyani vs Korea di Olimpiade

Sabtu, 31 Juli 2021 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM – Media di Inggris menyoroti reli panjang yang tercipta antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So-hee/Shin Seung-chan di semifinal ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/07/21).

Greysia/Apriyani berhasil memastikan tiket ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee/Shin dengan hanya dua gim saja, dengan skor 21-19 dan 21-17. 

Meski mampu memenangi laga dalam dua set, Greysia/Apriyani terlihat bermain mati-matian demi mengantongi poin demi poin. Hal ini tak lepas dari  perlawanan sengit yang juga diberikan pasangan Korea.

Pertandingan itu berjalan selama 71 menit, dengan kejar mengejar angka terjadi di sepanjang pertandingan. Tak jarang, kedua pasangan beradu reli-reli panjang dengan menghabiskan 29 kok.

Sebuah reli panjang, yang dianggap menjadi yang terpanjang mencapai 90 pukulan terjadi pada gim kedua ketika Greysia/Apriyani unggul 19-16 dari Lee/Shin.

Reli ini bahkan menarik perhatian media di Inggris, BBC. Media tersebut mengunggah cuplikasi video yang menampilkan pertandingan intens dengan reli terpanjang antara pasangan Indonesia vs Korea tersebut.

Tokyo Olympics: 90-shot badminton rally in women's doubles semi-final,” tulis media tersebut dalam bahasa Inggris.

Media tersebut juga menandai reli terpanjang tersebut dengan kata ‘bewildering’, yang artinya ‘membingungkan’ saking intensnya kedua pasangan beradu pukulan.