Liliyana Natsir Bahas Kemungkinan Greysia Polii Pensiun usai Olimpiade

Rabu, 4 Agustus 2021 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Peraih medali emas Greysia Polii dari Indonesia menempatkan medali pada rekan setimnya Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Peraih medali emas Greysia Polii dari Indonesia menempatkan medali pada rekan setimnya Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis nasional, Liliyana Natsir turut membahas kemungkinan Greysia Polii pensiun usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Liliyana Natsir juga pebulutangkis yang pernah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Tontowi Ahmad, namun dari sektor ganda campuran.

Tak berselang lama, tepatnya di awal tahun 2019, Liliyana Natsir akhirnya memutuskan untuk pensiun. Kala itu ia berusia 33 tahun.

Liliyana Natsir pun menyoroti perjuangan Greysia Polii yang akhirnya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, di usia yang cukup senior, hampir mencapai 34 tahun.

"Dia bisa membuktikan bahwa main ganda putri di umur segitu nggak menjadi masalah," ucap Liliyana Natsir di YouTube PB Djarum.

"Dengan motivasi, persiapan, pengorbanan, setelah nikah dia juga banyak stay di asrama untuk persiapan Olimpiade, itu nggak mudah loh," lanjut pemain yang akrab disapa Butet.

Hanya saja, saat ditanya apakah mungkin Greysia Polii akan pensiun menyusul dirinya, Liliyana Natsir mengaku menyerahkan hal itu pada Greys sendiri, dan tidak memberi saran.

"Saya balikin lagi ke Greysia, karena saya mengalami hal itu juga, nggak bisa dipaksa. Kalau motivasi sudah nggak ada, badan kita sudah nggak mampu, kita tunggu saja keputusan Greysia," jelas Liliyana lagi.

"Syukur-syukur dia masih mau main, masih kuat, komitmen, dan masih punya motivasi, syukur. Tapi keputusan apapun kita harus dukung, karena dedikasi Greysia untuk Indonesia sudah luar biasa," tuntasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%