Bawa Kevin Cordon ke Semifinal Olimpiade, Pelatih Asal Indonesia Akan Mundur

Sabtu, 7 Agustus 2021 09:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© http://badmintonguate.org.gt/
Muamar Qadafi, pelatih bulutangkis Guatemala asal Indonesia. Copyright: © http://badmintonguate.org.gt/
Muamar Qadafi, pelatih bulutangkis Guatemala asal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Guatemala, Kevin Cordon, merebut hati para pencinta bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Berasal dari negara yang tak populer bulutangkisnya, ia sanggup menembus partai semifinal.

Selain itu, ia juga menjadi fenomenal karena rupanya ditangani oleh pelatih asal Indonesia, Muamar Qadafi. Namun sayang, baik Cordon maupun Qadafi ada rencana untuk tidak bekerja sama lagi seusai Olimpiade.

Hal ini terungkap dalam wawancara Yuni Kartika dengan Qadafi di kanal Youtube PB Djarum yang bertajuk Ini Komentar Pelatih Kevin Cordon Soal Pertandingan Lawan Ginting!

Yuni Kartika bertanya soal apa rencana sang pelatih selanjutnya setelah sukses membawa Cordon ke Olimpiade. Qadafi pun menjawab dirinya memutuskan untuk tidak lanjut melatih di Guatemala. Alasannya, karena memang Kevin Cordon pun punya rencana untuk pensiun.

“Saya sebenarnya mengikuti takdirnya saja. Saya memutuskan untuk selesai dengan Guatemala, artinya tidak lanjut lagi karena memang dengan Kevin sampai sini,” tuturnya.

“Kevin pun setelah Olimpiade ada rencana untuk pensiun atau nanti sampai Kejuaraan Dunia di Spanyol. Kalau dia masih mau, ya setelah itu dia mau pensiun.”

Lantas, Muamar Qadafi pun memutuskan untuk beristirahat dari melatih dahulu. Meskipun begitu, ia masih terbuka jika ada tawaran baru.

“Untuk ke depannya ya sementara saya mau istirahat dulu sama keluarga, kalau ada yang berminat ya silakan,” ucapnya.