Ganda Putra Malaysia Peraih Perak Olimpiade Rio Resmi Berpisah

Sabtu, 7 Agustus 2021 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters
Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016. Copyright: © Reuters
Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Tan Wee Kion/Goh V Shem, yang juga peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 dikabarkan telah berpisah.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh legenda bulutangkis di Negeri Jiran yang juga mantan partner pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan, Tan Boon Heong, melalui cuitan di akun resmi Twitter-nya, Sabtu (07/08/21).

“Peraih medali perak Olimpiade Rio, Tan Wee Kiong dan Goh V Shen sudah berpisah, tidak berpartner lagi, doakan yang terbaik untuk mereka bersama partner barunya, dan terima kasih sudah membuat Malaysia bangga,” demikian tulis Tan Boon Heong.

Belum diketahui dengan pasti apa penyebab pasangan ini berpisah, Namun Tan Wee Kiong dan Goh V Shem diketahui masih akan melanjutkan karier mereka masing-masing dengan pasangan berbeda.

Ditelusuri melalui akun Malaysia Badminton Lovers, Tan Wee Kiong akan berpasangan dengan Tan Kian Meng, sedangkan Goh V Shem akan berpasangan dengan Low Juan Shen.

Akun tersebut bahkan sudah mengklaim Goh V Shem/Low Juan Shen akan bertanding di ajang Chinese Taipei Open 2021 di nomor ganda putra.Turnamen ini akan digelar dari 7 sampai  12 September mendatang.

Tan Wee Kiong/Goh V Shem pernah membuat bangga Malaysia dengan mempersembahkan medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 silam.

Tan/Goh mempersembahkan perak, alih-alih emas, setelah dikalahkan pasangan China, Fu Haifeng/Zhang Nan, lewat permainan rubber set 21-16, 11-21,dan 21-23.