Pelatih Bulutangkis Lokal Mendunia, Bos PB Djarum Samakan dengan Sepak Bola

Jumat, 20 Agustus 2021 13:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NEW STRAITS TIMES
Hendrawan dan Lee Zii Jia. Copyright: © NEW STRAITS TIMES
Hendrawan dan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis jebolan PB Djarum tak hanya berkiprah di Tanah Air, namun juga di berbagai belahan dunia, bahkan banyak yang meraih prestasi.

Hal ini membuat Presiden Direktur Djarum Foundation, Victor Hartono, memuji kiprah PB Djarum yang tak hanya mengorbitkan pemain, namun juga pelatih berkualitas.

Sebut saja Muammar Khadafi, pelatih Kevin Cordon dari Guatemala, yang melenggang ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020, bahkan jadi fenomena mengharukan di Benua Amerika.

Kemudian, ada Victo Wibowo, pemain dan pelatih jebolan PB Djarum yang kini melatih di Taiwan, hingga menemukan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin, sampai akhirnya ganda putra ini meraih medali emas Olimpiade.

Tak lupa, masih ada sosok Hendrawan, eks pemain PB Djarum yang aktif melatih sektor tunggal putra Malaysia, sejak generasi Lee Chong Wei hingga kini naiknya Lee Zii Jia.

Sementara di dalam negeri, Eng Hian dan Chafidz Yusuf, pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, baru saja membawa pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengukirkan sejarah.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali pertama bagi ganda putri di pentas Olimpiade. Tak tanggung-tanggung, mereka meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Victor Hartono menegaskan betapa bangga PB Djarum atas pencapaian Eng Hian dan Chafidz Yusuf, dan memberikan apresiasi senilai ratusan juta untuk kedua pelatih itu.

"Bagus dong, kami dari PB Djarum bangga. Kami sudah berkontribusi di puluhan negara, dari Eropa, Amerika Latin, Asia juga banyak," ucap Victor Hartono pada Kamis (19/08/21).

"Akan tetapi, yang terpenting kami bisa membuahkan hasil di negeri sendiri. PB Djarum tak hanya menghasilkan penerima beasiswa (atlet bulutangkis), tapi juga bisa menghasilkan para pelatih yang berkualitas."