Bukan Greysia/Apriyani, Susy Susanti Sebut Pemain Kunci Indonesia di Piala Uber

Rabu, 25 Agustus 2021 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti , menyebut dua pemain yang diharapkan tampil baik di Piala Uber 2021. Salah satunya ternyata bukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah tak diragukan lagi penampilannya di lapangan menyusul kesuksesan mereka meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka pun menjadi ganda putri pertama yang mampu mempersembahkan emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade. Dengan begitu, Indonesia kini memiliki 9 medali emas lengkap dari lima sektor berbeda.

Sempat  dirumorkan bakal berpisah karena Greysia sudah memasuki masa-masa pensiun, pasangan ini nyatanya sangat diandalkan untuk dua turnamen beregu bulan depan, salah satunya Piala Uber.

Susy Susanti tak menampik bahwa Greysia/Apriyani bakal mendongkrak kekuatan tim Indonesia yang masuk di grup D bersama dengan juara bertahan Jepang, Jerman dan Prancis.

Namun, mantan pebulutangkis yang merebut Piala Uber 1994 dan 1996 itu mengatakan bahwa ada dua pemain putri dari sektor ganda dan tunggal yang diharapkan bisa memberikan terbaik di turnamen nanti.

Untuk ganda putri, Susy Susanti mengharapkan penampilan all out dan tanpa beban pasangan nomor 2 nasional, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto meski jam terbangnya belum terlalu tinggi. 

“Ganda kedua kita masih butuh jam terbang. Untuk Fadia/Ribka masih kalah kelas. Tapi ini akan jadi pengalaman berharga buat mereka. Ganda kedua justru harus tampil tanpa beban,” ujar Susy, dilansir dari pbdjarum.

Dengan menjadi ganda putri non unggulan, Fadia/Ribka tentunya bisa berbagi beban dengan Greysia/Apriyani untuk membawa timnya melangkah lebih jauh di Piala Uber.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%