Kabar Gembira! Tiap Negara Boleh Kirim 12 Wakil di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 23 Agustus 2021 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Piala Thomas dan Uber Cup 2020 Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Piala Thomas dan Uber Cup 2020

INDOSPORT.COM – Masing-masing negara diperbolehkan mengirimkan 12 wakilnya di kompetisi beregu Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. 

Hal ini diumumkan langsung oleh Bambang Roedyanto selaku Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI sekaligus Dewan BWF melalui akun Twitter-nya, Minggu (22/08/21).

“Thomas & Uber Cup: sudah diputuskan 12 pemain tiap tim tapi hanya untuk kali ini, bukan permanen,” tulis Bambang Roedyanto.

Ini menjadi peraturan baru yang menggembirakan jelang diselenggarakan Piala Thomas dan Piala Uber 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Oktober hingga 17 Oktober 2021 mendatang.

Pasalnya, sesuai dengan peraturan resmi yang ditetapkan BWF yang juga berlaku di edisi–edisi sebelumnya, setiap tim hanya diperbolehkan mengirimkan minimal 4 wakil dan tidak boleh lebih dari 10 wakil.

Pemberlakuan 12 wakil di setiap tim pada edisi kali ini  memancing dugaan dari sejumlah netizen bahwa aturan ini dibuat karena turnamen digelar di tengah pandemi virus corona.

Jadi, aturan ini kemungkinan mempertimbangkan andaikan ada pemainnya yang terpapar Covid-19 di tengah kompetisi maka tim bisa memiliki cadangan pemain yang bugar.

Meski demikian, pihak BWF sejauh ini belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan alasan membolehkan setiap tim mengirim 12 wakil, yang mana ini hanya berlaku khusus edisi tahun ini.