Susy Susanti Minta Indonesia Waspadai Ancaman di Grup Neraka Piala Uber

Rabu, 25 Agustus 2021 14:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Maharani Adhyarianti/INDOSPORT
Susy Susanti berharap sektor ganda putra dapat meraih gelar di Indonesia Open 2019 Copyright: © Maharani Adhyarianti/INDOSPORT
Susy Susanti berharap sektor ganda putra dapat meraih gelar di Indonesia Open 2019

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, memberi peringatan untuk tim putri Indonesia yang akan menghadapi grup Neraka di turnamen beregu Piala Uber 2020.

Tim putri Indonesia akan menghadapi turnamen Piala Uber 2020 kurang dari dua bulan lagi. Turnamen ini dijadwalkan digelar pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Berdasarkan hasil undian, tim Indonesia masuk di Grup A bersama dengan juara bertahan Jepang, dan dua negara Eropa, Jerman dan Prancis.

Grup A ini dinilai Susy Susanti cukup berat. Mantan tunggal putri yang merebut Piala Uber 1994 dan 1996 itu mengatakan tim Indonesia perlu bekerja keras menghadapi pertandingan itu.

“Saya melihat dari hasil drawing Indonesia, karena kita ranking lima otomatis akan berhadapan dengan unggulan,”ujar Susy dilansir dari pbdjarum.com.

“Secara keseluruhan kita harus kerja keras. Apalagi Jerman dan Perancis juga tidak bisa dipandang sebelah mata,” lanjutnya.

Secara statistik, memang hanya tim Jepang selaku unggulan pertama yang akan menjadi lawan terberat Indonesia di fase grup Piala Uber 2020.

Selain berstatus unggulan pertama, kekuatan Jepang juga tercermin lewat materi pemain yang mereka miliki seperti tunggal putri Nozomi Okuhara, dan ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Susy Susanti juga menggambarkan peta kekuatan tim Indonesia menjelang turnamen yang melambangkan supremasi  bulu tangkis beregu putri ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%