Segrup dengan Denmark, Indonesia Yakin Bisa Bawa Pulang Piala Sudirman

Rabu, 25 Agustus 2021 19:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Piala sudirman 2021 Copyright: © INDOSPORT
Piala sudirman 2021

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan membawa pulang Piala Sudirman 2021 menyusul hasil drawing yang digelar hari ini, Rabu (25/08/21).

Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi turnamen beregu campuran bertajuk Piala Sudirman 2021 dijadwalkan akan berlansung pada 26 September-3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Sepekan berselang, mereka akan menjalani turnamen beregu putra dan putri yakni Piala Thomas dan Uber yang akan dihelat di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober mendatang.

Mengingat mepetnya waktu peralihan sekaligus persiapan dari Piala Sudirman ke Piala Thomas  dan Uber, namun PBSI tetap berusaha mengondisikan semua pemainnya siap menjalani tiga turnamen ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rionny Mainaky, selaku Kepala Bidang pembinaan dan Prestasi PP PBSI, yang menargetkan akan membawa pulang Piala Sudirman ke tanah air.

“Semua turnamen ini akan kami prioritaskan, baik Piala Sudirman maupun Thomas & Uber karena semuanya penting. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dengan pelatih dan atlet,” ujar Rionny dalam rilis resmi PBSI.

“Walau waktunya berdekatan tapi ada jeda satu minggu antara Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber, saya rasa itu cukup untuk mengembalikan kondisi anak-anak.”

“Saya yakin kita semua siap dan makin termotivasi. Prinsip saya, setiap turnamen targetnya harus juara. Semoga tahun ini Piala Sudirman bisa kita bawa kembali ke Indonesia,” lanjut Rionny.