Jadwal Tim Indonesia di Babak Penyisihan Grup Piala Thomas dan Uber 2020

Minggu, 29 Agustus 2021 19:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Piala Thomas dan Uber Cup 2020 Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Piala Thomas dan Uber Cup 2020

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal lengkap tim Indonesia di babak penyisihan grup ajang beregu putra dan putri Piala Thomas dan Uber 2020.

Piala Thomas dan Uber 2020 yang tertunda tiga kali sejak pandemi virus corona akhirnya akan diselenggarakan pada 9 – 17 Oktober 2021 mendatang di Aarhus, Denmark.

Berdasakan hasil undian pada 25 Agustus lalu, tim Thomas Indonesia berada di grup A bersama Taiwan, Thailand dan Aljazair. Sementara tim Uber menghuni grup  A bersama dengan Jepang, Jerman dan Prancis.

Kabar baiknya, Federasi Bulutangkis Dunia  khusus pada edisi 2020 kali ini telah memperbolehkan setiap negara mengirimkan 12 wakilnya (edisi sebelumnya 8 wakil).

Namun, hingga kini pihak PBSI belum memutuskan nama-nama yang akan diturunkan di Piala Thomas dan Uber yang akan datang.

Indonesia sendiri saat ini memiliki sejumlah pebulutangkis putra yang berhasil menempati peringkat 10 besar dunia versi BWF.

Pada sektor ganda, Indonesia memiliki Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat satu dan dua dunia. Sementara di peringkat tujuh ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemudian di nomor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting menjadi punggawa yang menduduki peringkat kelima dunia, disusul Jonatan Christie di peringkat tujuh dunia.

Kemudian pada Piala Uber, pada nomor ganda putri Indonesia memiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berada di peringkat keenam dunia dan baru saja meraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Di nomor tunggal putri, Indonesia mengandalkan Gregoria Mariska hingga Ruselli Hartawan.