Pernah Kalahkan Leani Ratri, Pebulutangkis Putri Prancis Pede Tampil Meledak di Paralimpiade Tokyo

Senin, 30 Agustus 2021 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© olympics.bwfbadminton.com
Faustine Noel dan Lucas Mazur Copyright: © olympics.bwfbadminton.com
Faustine Noel dan Lucas Mazur

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis putri Prancis, Faustine Noel, mengaku siap tampil meledak di Paralimpiade Tokyo saat kompetisi parabadminton dimulai pada Rabu, 1 September mendatang.

Faustine Noel melakukan pencapaian penting di dalam kariernya sejauh ini. Dia menjadi satu-satunya orang Eropa yang lolos ke Paralimpiade Tokyo yang turun di tiga nomor parabadminton.

Hal ini dicapainya setelah berhasil meraih gelar juara dunia di Dubai pada bulan April 2021 lalu, berpasangan dengan Lucas Mazur, di sektor ganda campuran SL3-SU5.

Kala itu Mazur/Noel berhasil menjadi juara dunia usai mengalahkan pasangan andalan Indonesia, Harry Susanto/Leani Ratri Oktila secara rubber set 21-12, 19-21, 21-19.

Ini tentunya membuka peluang Faustine Noel untuk memenangkan medali emas di Paralimpiade Tokyo bersama Mazur untuk kategori yang sama dengan di Dubai.

“Saya sangat senang karena kami pindah ke Kampung Atlit  pekan ini dan menjadi bagian dari Paralimpiade,”ujar Faustine Noel, dilansir dari Badminton Europe.

“Saya tidak sabar untuk merasakan suasana di Tokyo, saya yakin itu akan memberi saya lebih banyak semangat dan ambisi untuk bermain dengan baik,” lanjutnya.