Kejar Hattrick Medali Olimpiade di Paris, Ini yang Dilakukan Pusarla Shindu

Sabtu, 4 September 2021 21:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© The National
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Shindu, mempersiapkan hal khusus sebagai persiapan agar bisa merebut medali Olimpiade ketiga di Paris 2024. Copyright: © The National
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Shindu, mempersiapkan hal khusus sebagai persiapan agar bisa merebut medali Olimpiade ketiga di Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Shindu, mempersiapkan hal khusus sebagai persiapan agar bisa merebut medali Olimpiade ketiga di Paris 2024.

Pusarla Shindu merebut perunggu dengan mengalahkan wakil Tiongkok, He Bing Jiao, dengan skor 21-13, 21-15, di Olimpiade Tokyo 2020.  Raihan ini menjadi medali olimpiade kedua untuk atlet 26 tahun itu.

Sebelumnya di Rio de Janeiro 2016, Sindhu berhasil mendapat medali perak setelah dikalahkan Carolina Marin dari Spanyol.  Berkat prestasi Shindu itu, membuat namanya tercatat sebagai wanita India pertama yang memenangkan 2 medali Olimpiade secara beruntun.

Sejumlah apresiasi pun mengalir seolah tak ada habisnya bagi Sindhu. Perdana Menteri Narenda Modi memberikan penghargaan serupa yang pernah diraih Sindhu pada tahun 2016 lalu.

Berikutnya menyusul sejumlah apresiasi dari berbagai kalangan, mulai dari pebisnis, politikus, dan pekerja seni India. Dengan mengalirnya berkat yang didapat, Shindu mengungkapkan sebuah janji mulia.

Ia berkeinginan untuk membuat sebuah akademi bulutangkis di Kota Visakapatnam, Andhra Pradesh. Keinginannya itu didedikasikan untuk mengembangkan bakat bulutangkis di India. 

Dengan keinginannya itu, Sindhu berharap bahwa pengembangan bakat bulutangkis di India bisa semakin baik, sehingga terlahir calon-calon peraih medali Olimpiade nantinya.