India Serius Persiapkan Diri untuk di Piala Sudirman dan Thomas & Uber Cup 2021

Sabtu, 28 Agustus 2021 00:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM,-  India  gelar uji coba, bukti keseriusannya menatap Piala Sudirman serta Piala Thomas dan Piala Uber 2021. Uji coba seleksi pun akan dilakukan pada Sabtu, (28/8/2021).

Melansir First Post, sejumlah 105 pemain dipanggil untuk uji coba, termasuk pebulutangkis junior dan senior. Tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

BAI akan mengadakan uji coba seleksi untuk Piala Sudirman dan Piala Thomas dan Uber yang akan diadakan di Akademi Bulutangkis Pullela Gopichand, Hyderabad mulai 28 (Sabtu) Agustus 2021 dan seterusnya, “ Kata Asosiasi Badminton Indonesia (BAI) dalam sebuah surat.

Pengadan uji coba itu mengharuskan setiap pemain untuk melaporkan keikutsertaannya paling lambat sehari sebelum digelar.

“Pemain diminta untuk melapor keikutsertaannya dalam uji coba paling lambat 27 Agustus 2021,” Komentar BAI.

Uji coba tersebut dilakukan untuk melengkapi skuad Piala Sudirman dan Piala Thomas Uber 2021. Sejumlah nama-nama memang sudah dipastikan ikut.

Pusarla Venkata Sindu, Saina Nehwal, Sai Praneeth B, Kidambi Srikant, hingga ganda putra Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy  telah dipilih secara langsung.

Mereka tak perlu melakukan seleksi lagi. Prestasinya dirasa sudah mumpuni untuk memenuhi kualifikasi membela kejuaraan beregu paling bergengsi itu.

“Kami telah memilih pemain yang masuk dalam 20 besar dunia secara langsung untuk kedua turnamen tersebut. Mereka tidak perlu melalui ujicoba,” kata Sekjen BAI Ajay Singhania.

Sementara untuk nama-nama lain harus melakukan uji coba seleksi.  Diantaranya pasangan  ganda putri Aswini Ponnapa/Reddy N Sikki, Manu Attri/Reddy B Sumeeth, tunggal putri Tasnim Mir, Vaishnavi Jakka Reddy, Aakarshi Kashyap, dan Gayatri Gopichand.