Sudah Lewat Masa Kejayaan, Lee Yong-dae Titip Pesan untuk Penerusnya

Sabtu, 4 September 2021 11:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Lee Yong-dae adalah pebulutangkis Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Tak lain karena skill-nya yang tak terbantahkan dan parasnya yang rupawan bak idol Korea.

Bahkan di saat sudah tak terlalu aktif bertanding pun, ia masih laris manis menghiasi media massa. Ia juga tampil dalam drama bertajuk Racket Boys sebagai cameo.

Baru-baru ini, Lee Yong-dae melakukan wawancara di kanal Youtube Curble. Uniknya, video wawancara itu juga dikemas dengan subtitle bahasa Indonesia.

Dalam wawancara tersebut, sosok berusia 32 tahun itu membeberkan rahasianya dalam meraih prestasi mengagumkan di tingkat dunia. Yang tak kalah penting tentu saja harus memiliki mental juara.

“Saya ingin memenangkan medali emas. Karena saya memiliki tujuan, akhirnya tekad saya terbentuk. Saya selalu menetapkan aturan,” papar Lee Yong-dae.

“Hal itu yang saya terus lakukan sampai menjadi kebiasaan. Dari aturan menjadi kebiasaan. Karena kebiasaan itu, saya mendapatkan sebuah pencapaian,” cetusnya.

Lee Yong-dae tak lupa bersyukur atas bimbingan kedua orang tuanya sehingga ia bisa menjadi atlet ternama.

“Saya berpikir saya tidak bisa sampai di tahap ini dengan kemampuan saya sendiri. Terus belajar untuk bekerja keras, kemudian orang tua yang mendidik saya agar dapat tumbuh menjadi yang terbaik. Mereka terus memberikan dukungan terbesar pada saya."