Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo: Ditekuk Wakil China, Leani Ratri Raih Medali Perak

Minggu, 5 September 2021 08:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© city.machida.tokyo.jp
Leani Ratri Oktila raih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © city.machida.tokyo.jp
Leani Ratri Oktila raih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan para badminton tunggal putri SL4 Paralimpiade Tokyo 2020 antara Leani Ratri Oktila melawan Cheng Hefang, Minggu (05/09/21).

Wakil Indonesia di cabor para badminton kembali meneruskan perjuangan merebut medali setelah pada Sabtu (04/09/21) berhasil menyumbang emas dan juga perak.

Leani Ratri Oktila berjuang lagi untuk menambah perolehan medali emas Indonesia, setelah di pertandingan ganda putri SL3-SU5 kemarin tampil sebagai juara bersama Khalimatus Sadiyah. Lawan yang dihadapinya kini adalah wakil China, Cheng Hefang.

Di set pertama, baik Leani maupun Hefang bermain ketat dan saling berkejaran mengejar angka. Salip-menyalip pun tidak dapat dihindari.

Leani yang awalnya sempat tertinggal, akhirnya berhasil memimpin perolehan skor setelah sejumlah pengembaliannya tidak bisa diatasi Hefeng.  Tidak butuh waktu lama, Leani pun unggul cepat atas Hefeng 18-13 dengan rally-rally pendek mereka. 

Leani terus melaju hingga kedudukan 19-16 namun sayang pengembaliannya masih membentur net. Mendapat kesempatan, Hefang pun tidak menyia-nyiakannya.

Dengan ketat, ia pun menyamakan skor menjadi 19-19. Persaingan sengit terjadi jelang akhir set pertama ketika wakil asal China ini akhirnya memimpin 20-19.

Kedudukan pun berbalik. Hefang pada akhirnya berhasil memenangkan set pertama 21-19.