Raih Emas Paralimpiade, Atlet Malaysia Ini Ternyata Beristri Orang Indonesia

Sabtu, 4 September 2021 20:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Thestar
Cheah Liek Hou pebulutangkis Malaysia Copyright: © Thestar
Cheah Liek Hou pebulutangkis Malaysia

INDOSPORT.COM – Atlet para badminton asal Malaysia, Cheah Like How, yang meraih medali emas Paralimpiade Tokyo ternyata beristri orang Indonesia.

Cheah Like How memastikan meraih medali emas pertama untuk Negeri Jiran setelah mengalahkan saingan beratnya Dheva Anrimusthi dari Indonesia di final SU5 tunggal putra, Sabtu (04/09/21).

Bermain di Yoyogi National Stadium, Cheah Liek How berhasil mengunci kemenangan lewat permainan dua set 21-17 21-15 hanya dalam waktu 50 menit.

Dengan demikian, Cheah Liek How memenangkan medali emas. Sementara medali perak diraih oleh Dheva Anrimusthi dengan medali perunggu diraih rekan senegaranya Suryo Nugroho.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Like Hou selama 35 pertandingan sejak Oktober 2019 lalu.

Medali emas ini layak didapatkan pebulutangkis 33 tahun itu mengingat juara dunia enam kali tersebut tengah berada dalam momen terbaiknya selama Paralimpiade Tokyo.

Menariknya, kemenangan Cheah Like How ini juga menyita perhatian di dunia maya karena ternyata dirinya memiliki istri orang Indonesia. Istrinya ini bernama Dewi Febriana.

Hal ini terungkap pertama kali melalui unggahan seorang akun di Twitter bernama Hadi Baharom yang kemudian diretweet oleh Badminton_Talk.

“Istrnya Liek How dari Indonesia… ternyata Malaysia-Indonesia tetap saudara,” tulis Hadi Baharom.