Hasil Bulutangkis Paralimpiade Tokyo: Fredy Setiawan Raih Perunggu

Minggu, 5 September 2021 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Thomas Peter
Para-badminton asal Indonesia, Fredy Setiawan. Copyright: © REUTERS/Thomas Peter
Para-badminton asal Indonesia, Fredy Setiawan.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di nomor tunggal putra SL4 bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020, Fredy Setiawan, sukses meraih medali perunggu pada Minggu (5/9/21). Dia menggebuk Tarun Dhillon dari India dua set langsung.

Hasil tersebut seakan jadi obat luka bagi Fredy yang kalah atas Suhas Yathiraj, wakil India lainnya, di semifinal. Inilah podium pertama Fredy di ajang Paralimpiade.

Fredy juga dua kali mengalahkan Tarun di ajang yang sama. Sebelumnya, kedua atlet sudah saling jumpa di penyisihan Grup B dengan skenario kemenangan dua set langsung juga terjadi.

Set pertama berlangsung sangat ketat. Tarun juga melakukan perlawanan sengit sehingga mampu sempat unggul empat poin dari Fredy.

Beruntung bagi Fredy karena keadaan justru berbalik menjelang gim perdana usai. Atlet berusia 30 tahun itu sukses membalikkan keadaan dan berbalik memimpin empat angka dan menyudahi permainan dengan skor 17-21.

Malah Fredy bisa tampil begitu dominan dan bahkan sempat unggul hingga 11 poin jauhnya. Gim kedua ditutup dengan skor 11-21 dan medali perunggu keempat kontingen Indonesia pun berhasil diamankan.