Pelatih Bongkar Rahasia Latihan Gila Greysia/Apriyani

Kamis, 16 September 2021 09:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memeluk sang pelatih (Eng Hian) usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memeluk sang pelatih (Eng Hian) usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020

INDOSPORT.COM –  Baru-baru ini terungkap rahasia unik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu selama menjalani latihan, dan uniknya rahasia itu terungkap dari sang pelatih.

Eng Hian ditemani asisten pelatih Chafidz Yusuf dengan gamblang membocorkan kunikan anak asuhnya itu saat latihan. Keunikan ini disampaikan dalam obrolan “Tektokan Ala Butet” yang dipandu Liliyana Natsir di kanal Youtube PB Djarum.

Menurut pelatih asal Solo itu, Greysia punya ritual unik sebelum latihan seperti membenarkan jepit rambut, kuncir rambut, dan lain-lain. Sementara Apriyani baginya punya keunikaan karena tetap latihan meski sedang datang bulan.

“Kalau Apri di lapangan latihan itu nggak pernah aneh-aneh. Uniknya itu, kalau perempuan itu kan biasanya ada datang bulan. Yang lainnya minta istirahat, yang ini (Apriyani) tetap datang. Walau sakit-sakit-sakit, dia datang. Itu uniknya,” kata pelatih berusia 44 tahun itu.

Senada dengan Eng Hian, Chafidz Yusuf juga menceritakan kebiasaan yang sama. Karena hal itu, Liliyana sebagai perempuan jadi takjub dengan kebiasan Apriyani tersebut. 

Terlebih baginya, datang bulan bagi atlet putri menyebabkan kondisi badan tidak dalam kondisi 100 persen untuk menjalani program latihan.

“Dia datang, tapi nggak habiskan latihan full karena lagi halangan. Trus saya suruh, ya sudah istirahat. Tapi Apri bilang, nggak ah, nggak enak di kamar,” kata Chafidz Yusuf.

“Hebatnya Apri itu ya, “ kata Liliyana menanggapi cerita kedua pelatih tentang para anak asuhnya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%