Daftar Pemain Indonesia di YONEX German Ruhr U-19 International 2021

Minggu, 19 September 2021 10:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© pbdjarum
Di antara hingar bingar persiapan Indonesia di Piala Sudirman pada akhir September nanti, Indonesia turut mengirim atletnya di turnamen Jerman International. Copyright: © pbdjarum
Di antara hingar bingar persiapan Indonesia di Piala Sudirman pada akhir September nanti, Indonesia turut mengirim atletnya di turnamen Jerman International.

INDOSPORT.COM – Diantara hingar bingar persiapan Indonesia di Piala Sudirman pada akhir September nanti, Indonesia turut mengirim atletnya di turnamen Jerman International.

Pertandingan ini akan digelar mulai tanggal 13 hingga 17 Oktober 2021 di Mulheim an der Ruhr, Jerman. Turnamen ini akan mempertandingkan para atlet-atlet berusia di bawah 19 tahun dari seluruh dunia.

Sejumlah pemain junior Indonesia pun akan menjajal kemampuan terbaiknya. Melansir laman resmi BWF, berikut nama-nama atlet Indonesia yang terdaftar untuk mengikuti kejuaraan level International Series tersebut.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan dua pemain andalannya yaitu Yohannes Saut M dan Alwi Farhan. Beralih ke sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan tiga pemain yaitu Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra, dan Bilqis Prasista.

Tunggal putri pelatnas pratama di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memiliki rangking junior yang cukup diperhitungkan.

Tasya berada di peringkat 33 dunia, Sitti berada di peringkat ke 66 dunia, dan Bilqis berada di peringkat 90. Pada sektor ganda putra, Indonesia hanya mengirimkan satu pasangannya yakni Muhammad Rayhan/Rahmat Hidayat. 

Kendati demikian, mereka cukup berpotensi untuk meraih gelar juara dalam ajang tersebut. Secara peringkat mereka berada di rangking dua belas dunia.

Mereka harus bisa mengalahkan pemain lain seperti pasangan ganda Malaysia Muhammad Razif/Justin Hoh yang menduduki peringkat lima dunia.

Untuk sektor ganda putri, Indonesia mengirimkan Rachel Allesya/Meilysa Trias P, Kelly Larissa/Savira Nurul H, dan Nethania Irawan/Febi Setianingrum.

Mereka memiliki rangking dan pengalaman yang tak kalah bagus, termasuk saat mereka capai pengalaman gemilang saat turnamen PBSI Home Tournament pada Juni 2020 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%