Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin Idap Kanker dan Kini Butuh Bantuan

Senin, 20 September 2021 17:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ratu bulutangkis Indonesia era 1980-an, Verawaty Fajrin kini sedang dirawat intensif di RS Dharmais akibat kanker paru-paru. Copyright: © Instagram@rosianatendean
Ratu bulutangkis Indonesia era 1980-an, Verawaty Fajrin kini sedang dirawat intensif di RS Dharmais akibat kanker paru-paru.

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis era 1980-an, Verawaty Fajrin, kini tengah berjuang melawan kanker paru-paru yang diidapnya sejak Maret 2020.

Terkini, perempuan berusia 63 tahun itu sedang dirawat di rumah sakit Dharmais, Jakarta. Kabar ini kali pertama disampaikan oleh sesama mantan atlet bulutangkis, Rosiana Tendean.

Rosiana menyampaikannya melalui akun Instagram-nya @rosianatendean pada Minggu (19/09/2021). Dalam unggahannya, Rosiana mengunggah foto Verawaty tampak terbaring lemas di ranjang rumah sakit.

Tubuh Verawaty terpasang infus dan tumbler yang terpasang di tubuh. Rosiana turut menyematkan kalimat yang mendeskripsikan kondisi terkini dari juara dunia tunggal putri tahun 1980 itu.

“Ratu bulutangkis Indonesia era 1980-an Verawati Fajrin kini sedang terbaring tak berdaya. Penyakit kanker menggerogoti tubuhnya. Dia sempat menjalani kemoterapi di rumah sakit persahabatan,” tulisnya.

Sebelumnya, Verawaty sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan. Namun kondisinya tak kunjung membaik.

Sampai akhirnya, berkat bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), ia akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais.

Beberapa saat setelah dirawat, kondisi Verawaty sempat membaik hingga akhirnya sempat pulang ke rumah. Namun kemudian, kondisi istri dari Fajrin Biduin Aham itu pun kembali menurun.

Dalam keadaan tersebut, Verawaty kembali ke Rumah Sakit Dharmais. Kembalinya Verawaty ke rumah sakit, membuat legenda bulutangkis itu butuh bantuan secara finansial. Hal itu turut disampaikan Rosiana dalam statusnya.

“…Beberapa hari lalu, kondisi (Verawati) kembali memburuk. Vera dilarikan ke rumah sakit Dharmais,

“Bekas juara dunia bulutangkis tunggal putti 1980 ini hanya pemegang karty BPJS kelas 2. Dalam kondisi mengkhawatirkan, peraih penghargaan Haornas 2021 ini harus menunggu di ruang transit karena HCU penuh."

Rosiana sebagai mantan pasangannya saat memperkuat sektor ganda putri Indonesia pun turut menyampaikan bahwa rekannya itu segera butuh bantuan.

"Mohon pemerintah membantu pengobatan agar kondisi Verawaty dapat membaik," tambah Rosiana dalam kalimat unggahannya yang langsung mendapat beragam respons dukungan dari followers-nya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%