Skuat Indonesia di Piala Thomas-Uber 2021: Para Pemain Muda Akan Debut

Senin, 20 September 2021 16:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan memperkuat Tim Indonesia di Piala Thomas 2021. Copyright: © Humas PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan memperkuat Tim Indonesia di Piala Thomas 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah daftar skuat tim bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Thomas-Uber 2021.

Melansir dari unggahan @badminton.ina pada hari Senin (20/09/21), Indonesia telah mendaftarkan masing-masing 12 pemain untuk Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 17 Oktober mendatang.

Tim Merah Putih akan diperkuat sejumlah pemain papan atas, namun banyak juga yang akan turun debut dalam kejuaraan beregu putra dan putri paling prestisius tersebut.

Di antara nama-nama yang rilis, Indonesia menurunkan beberapa pemain yang punya pengalaman turun di kejuaraan beregu pada tahun sebelumnya.

Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii, Gregoria Mariska, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Selebihnya pemain-pemain lain akan mengawali debut mereka memperkuat tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2021.

Nama-nama tersebut di antaranya: ganda putra peringkat 38 duni  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Apriyani Rahayu, Febby Valencia, dll.

Meski begitu, peluang Indonesia sangat terbuka lebar untuk bisa membawa kembali Piala Thomas dan Uber pulang ke Indonesia.

Terlebih, Tim Indonesia di Piala Thomas adalah unggulan pertama dengan materi pemain terbaik. Indonesia punya tiga pasang ganda putra yang menempati ranking 10 besar dunia.

Pada tunggal putra Indonesia, ada Jonatan Christie dan Anthony Ginting juga memiliki ranking 10 besar dunia. Sementara untuk Tim Uber, Greysia Polii akan diandalkan memimpin para juniornya untuk meraih hasil terbaik dengan komposisi sebagai berikut.

Tim Uber: Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi, Nandini Putri, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia, Ribka Sugiarto, Nita Violina, Putri Syaikah, Febby Valencia, Jesita Putri Miantoro.

Tim Thomas: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren R, Chico Aura, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Rian Ardianto, Leo Rolly, dan Daniel Marthin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%