Setelah Kim Astrup, Denmark Tarik Bintang Tunggal Putra dari Skuat Piala Sudirman 2021

Rabu, 22 September 2021 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Kontingen Denmark lagi-lagi mendapatkan kabar buruk menjelang kompetisi bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021 dengan cederanya Ramsmus Gemke. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kontingen Denmark lagi-lagi mendapatkan kabar buruk menjelang kompetisi bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021 dengan cederanya Ramsmus Gemke.

INDOSPORT.COM – Kontingen Denmark lagi-lagi mendapatkan kabar buruk menjelang kompetisi bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021 dengan cederanya Ramsmus Gemke.

Setelah ditariknya pebulutangkis ganda putra andalan Kim Astrup yang mengalami cedera minor pada pergelangan tangan saat latihan, kini giliran tunggal ketiga Rasmus Gemke mengalami hal serupa.

Alhasil, tunggal putra peringkat 12 dunia itu telah ditarik dari skuat Denmark yang akan bertanding di Piala Sudirman pada 26 September – 3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Melansir laman Badminton Denmark, pada Selasa (21/09/21) Rasmus Gemke mengalami cedera di sekitar dadanya. Pemain berusia 24 tahun itu merasakan nyeri di sekitar dadanya, dan itu adalah cedera baru baginya.

“Ini adalah cedera asing bagi saya yang belum pernah saya alami sebelumnya. Karena kami memasuki masa dimana banyak turnamen bergulir. Sangat disayangkan saya masih belum pulih 100 persen,” ucap Rasmus Gemke.

Dalam pernyataannya, Gemke akan fokus untuk melakukan pemulihan secara cepat. Dirinya berambisi untuk berpartisipasi memperkuat Piala Thomas yang berlangsung pada 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Hal serupa juga dikatakan pelatih kepala Denmark, Kenneth Jonassen untuk memberi waktu Rasmus Gemke pada pemulihan.

“Rasmus Gemke belum siap untuk dimainkan. Oleh karena itu, kami memprioritaskan agar dia mendapatkan ketenangan pikiran,"

"Sehingga dia bisa berlatih dan menjalani perawatan yang tepat untuk benar-benar siap menghadapi Piala Thomas di kandang sendiri,“ kata Kenneth Jonassen.

Dengan batalnya Rasmus Gemke debut untuk Piala Sudirman, Tim Denmark hanya mengirimkan 15 pemain, di mana sektor tunggal akan diperkuat Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang masuk dalam rangking 3 besar dunia.