Herry IP Bicara Soal Pemilihan Pemain untuk Ganda Putra Piala Sudirman 2021

Minggu, 26 September 2021 10:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Dilengkapi dengan tiga lapis pasangan bulutangkis ganda putra rangking 10 besar dunia, sektor ganda putra menjadi andalan Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © Humas PBSI
Dilengkapi dengan tiga lapis pasangan bulutangkis ganda putra rangking 10 besar dunia, sektor ganda putra menjadi andalan Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Dilengkapi dengan tiga lapis pasangan bulutangkis ganda putra rangking 10 besar dunia, sektor ganda putra menjadi andalan Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Melansir PBSI, Herry Iman Pierngadi selaku kepala pelatih ganda putra, menyebut bahwa tiga pasangan yang dibawa memiliki kesempatan yang sama untuk ditampilkan melawan Komite Olimpiade Rusia (ROC) pada Minggu (26/09/21).

"Siapa yang akan diturunkan, mereka siap. Sektor ganda putra yang selalu diandalkan merebut poin kemenangan, siap mengemban tugas,” sebut Herry Iman Pierngadi.

Di antara ketiga pasangan ganda putra yang dibawa telah sama-sama dalam kondisi baik dan siap bahu membahu untuk diturunkan di sepanjang turnamen Piala Sudirman 2021.

Mereka  adalah Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya yang menghuni ranking satu dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berperingkat dua dunia, serta Fajar Alfian/Rian Ardianto di peringkat tujuh dunia.

Sulit memang menebak siapa yang bakal diturunkan nanti, karena ketiga pasangan ganda putra ini punya kekuatan yang sama-sama mumpuni.

Namun bisa dipastikan oleh pelatih bertangan dingin itu, bahwa sektor ganda putra senantiasa akan berjuang untuk menyumbangkan poin. “Kami ingin selalu menyumbang poin dan tidak ingin sampai kecolongan," sambung Herry IP.

Namun berbicara siapa yang akan diturunkan, tentu strategi bermain pun sangat penting dilakukan. Bisa jadi, pemain yang diturunkan akan disesuaikan dengan kondisi pemain serta kebutuhan tim.

Hal ini pun senada dengan pernyataan Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, yang mana menyatakan bahwa sejumlah kandidat pemain sudah ada.

Tetapi tentu Rionny Mainaky juga akan mendengar masukan dan diskusi lebih dahulu bersama para pelatih di lima sektor untuk menentukan susunan pemain.

"Saya akan mendengar masukan dari pelatih lebih dulu. Yang pasti, pemain yang akan diterjunkan adalah tim terkuat yang kita miliki," ujar Rionny.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%